Monday, February 8, 2010

Pentingnya Sedia Ban Dalam Cadangan

This post about Pentingnya Sedia Ban Dalam Cadangan - Ternyata ada hikmahnya pengalaman beberapa kali ban bocor di jalan. Jadi bukan cuma satu dua kali aku mengalami ban bocor di jalan. He..he...he.... Dari yang cuma ketusuk paku udah beberapa kali, ban dalam terlipat lalu sobek, sampai ban meledak luar dalam.
Tentunya bukan aku bangga mengalami beberapa kali ban bocor. Tapi karena hal itu kini menjadi pelajaran berharga buatku. Yaitu, sedia ban dalam sebelum bocor. Untuk mengantisipasi apabila ban bocor parah (robek) dan kebetulan tukang tambal ban nggak punya ban dalam yang sesuai untuk sepeda motor kita. Apalagi buat yang sering melakukan perjalanan jauh seperti aku. Terutama jika motor kita menggunakan ban yang berbeda dengan yang ada di pasaran.

Tukang tambal ban bahkan toko onderdil juga terkadang kehabisan stok ban yang sesuai. Contohnya, misalnya ban motor matic yang nggak semua tukang tambal ban pinggir jalan nyediain atau buat pembesut MoGe yang bannya super gede (tentunya yang masih pakai ban dalam), biasanya moge pakai ban tubeless.
Mending antisipasi kan... dari pada apes udah ban dalam robek, dorong sepeda motor untuk menemukan tukang tambal ban, eh... si abang tukang tambal ban nggak punya ban pengganti. oh no....
Semoga sedikit tips ini bisa berguna buat kamu yang biker.

Do you want to share?

Do you like this story?


YOU MIGHT ALSO LIKE

No comments:

Post a Comment